Tahun telah berganti, begitulah waktu senantiasa berlalu tanpa bisa kita halangi.

Setiap orang ingin sukses. Yang belum sukses ingin menjadi orang sukses. Yang sudah sukses ingin lebih sukses lagi.

Yang menarik adalah setiap orang sukses mempunyai ciri-ciri yang sama. Mereka punya kunci sukses serupa. Apa saja?

Satu, berpikir positif.
Berpikir positif sangat menentukan kadar sukses seseorang. Semakin positif pikiran seseorang, biasanya ia semakin bisa meniti tangga sukses dengan rasa percaya diri yang kuat.

Dua, percaya akan kemampuan diri sendiri.
Keyakinan akan diri sendiri akan terpancar keluar sehingga orang lain juga bisa mempercayai kita. Tanpa rasa percaya diri yang besar, sukses sering kali terhambat oleh ‘mental block’.

Tiga, belajar sepanjang hayat.
Senang belajar berarti selalu memperbaiki kesalahan dan mencoba hal-hal baru. Sepanjang hayat berarti selalu membuka mata dan telinga setiap saat, sehingga bisa memahami kekurangan dan kelebihan dari setiap tindakan.

Empat, senang memberi.
Memberi merupakan bensin kehidupan. Setiap orang memberi dalam kapasitasnya masing-masing. Yang kaya, silakan memberi dalam bentuk uang. Bagi yang sederhana, bisa memberi informasi dan tenaga.

Memberi merupakan bentuk afirmasi akan kelimpahan kita di alam semesta.

Lima, sehat fisik dan mental.
Jadilah seseorang yang sehat fisik dan mentalnya. Kita memerlukan kesehatan dalam beraktivitas dan berkarya bagi masyarakat.

    Semoga kita mendapatkan semua kesuksesan tahun ini. Semoga sukacita dan kesuksesan mengikuti kita di setiap sektor kehidupan. Selamat Tahun Baru 2022!

Sumber: https://iphincow.com