5 Pola Pikir Untuk Menjadi Orang Sukses

Pada dasarnya kesuksesan dan kegagalan dimulai dari dalam pikiran. Jadi bagaimana pola pikir orang yang sukses dan kaya?

1. Sukses tidak ditentukan oleh nasib
Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah karena nasib, melainkan karena pola pikir dan tindakannya yang berakibat pada keadaan sekarang. Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu. Untuk mencapai sukses yang besar, Anda harus meniru cara berpikir dan cara kerja orang sukses, yaitu mulai dengan sukses-sukses kecil setiap waktu. Mengembangkan kemampuan juga akan mempermudah jalan menuju sukses dan kaya.

2. Sukses adalah suatu kebiasaan
Sukses bukanlah tujuan akhir, melainkan suatu proses perjalanan. Setiap keputusan dan tindakan jitu yang Anda lakukan sudah merupakan sebuah sukses. Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan tindakan saja,tapi merupakan akumulasi dari setiap sukses yang diperoleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses adalah suatu kebiasaaan positif di dalam hidup seseorang.

3. Sukses adalah berpikir positif
Orang sukses memiliki pola pikir positif yang lebih banyak dari kebanyakan orang. Mereka percaya bahwa mereka pantas mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik, bahkan impian terliar mereka dapat terwujud. Mereka memiliki keyakinan yang tidak tergoyahkan bahwa keajaiban bisa terjadi, tapi mereka mengerti bahwa mereka harus benar berusaha agar hal itu bisa terjadi.

4. Kegagalan adalah bagian dari sukses
Orang sukses menganggap kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Kegagalannya akan mebuat bertambah pengalaman, kematangan, kegigihan yang pada akhirnya akan membuahkan keberhasilan.

5. Orang sukses selalu berorientasi pada solusi
Dalam hidup ini, orang tidak akan pernah lepas dari yg namanya masalah. Orang sukses meyakini bahwa di balik suatu masalah pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir seperti inilah yang membuatnya tahan uji dan tak mudah menyerah.

Kesuksesan bukanlah suatu hal yang tidak mungkin untuk diraih, bila kita memiliki pola pikir seperti yang disebutkan. Jadi, sudah siapkah Anda untuk menjadi orang sukses?

Salam Sukses Luar Biasa!


SUmber: http://www.andriewongso.com