News Headlines

Kemprin promosi produk IKM untuk mesin pertanian

Kementerian Perindustrian (Kemprin) terus mempromosikan keunggulan industri kecil dan menengah (IKM) dalam negeri baik di kancah domestik maupun internasional. Upaya ini untuk semakin memperluas pasar dan peningkatan penggunaan produk lokal.

Dirjen IKM Kemprin Gati Wibawaningsih mengajak kepada semua pihak untuk turut mendukung dan menyukseskan pengembangan IKM dengan mencintai, membeli dan memakai produk hasil karya anak bangsaa.

Misalnya IKM mesin dan perlengkapan yang telah mampu menghasilkan produk berkualitas sehingga kompetitif dengan buatan impor. Kemenperin mencatat, jumlah IKM mesin dan perlengkapan YTDL (yang tidak termasuk dalam lainnya) di dalam negeri sebanyak 5.807 unit usaha pada tahun 2017, dengan nilai produksi mencapai Rp 22 triliun atau naik dibanding 2016 sebesar Rp 21,3 triliun.

“Salah satunya, kami tengah mendorong IKM alat dan mesin yang dapat mendukung sektor pertanian dan perkebunan. Upaya ini guna menunjang program swasembada pangan dalam negeri, yang sejalan dengan visi Indonesia untuk menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045,” papar Gati dalam keterangan persnya, Selasa (31/7).

Sumber: http://industri.kontan.co.id