Advertisement

Video Gallery

Visitors Counter

00016697
TodayToday38
This_WeekThis_Week389
This_MonthThis_Month1412

PT. INDOTERAS NUSANTARA GROUP
mengukuhkan didalam Bisnis Pelumas dengan merk “TRUST” yang sesuai dengan perkembangan mesin saat ini. Target Market kami adalah Industri, Alat-Alat Berat dan Transportasi, Perkebunan serta Perkapalan, kami eksis  hingga sekarang untuk menjawab Kebutuhan Anda di Pabrik tentang Pelumas.

Articles

Indeks Manufaktur Tertinggi 23 Bulan, Begini Saran Ekonom UI
Friday, 08 June 2018

Optimisme industri manufaktur yang tercermin dalam purchasing manager index (PMI) Indonesia pada Mei 2018 diyakini karena ditopang oleh peningkatan permintaan domestik. Pasalnya saat ini order ekspor melemah karena kondisi global yang kurang menentu.

Hal ini disampaikan oleh T.M. Zakir Machmud, Peneliti Senior dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat, Universitas Indonesia menyikapi hasil indeks PMI Nikkei Mei yang menyentuh rekor tertinggi dalam 23 bulan terakhir. Pada Mei lalu, PMI indeks mencapai 51,7. Naik tipis dari bulan sebelumnya 51,6. PMI di atas 50 menanda [ ... ]

Indeks naik, industri manufaktur diyakini semakin ekspansif
Thursday, 07 June 2018

Indeks manajer pembelian atau purchasing manager index (PMI) Indonesia pada Mei 2018 menyentuh level tertinggi dalam 23 bulan, yakni sebesar 51,7 atau naik dari bulan sebelumnya 51,6.

PMI tersebut dirilis oleh Nikkei dan Markit setelah menyurvei sejumlah manajer pembelian di beberapa perusahaan pengolahan Indonesia, di mana PMI di atas 50 menandakan manufaktur tengah ekspansif.

“Kenaikan PMI ini sangat positif, membuktikan bahwa industri manufaktur kita sedang bergeliat. Untuk itu, kami terus dorong agar lebih produktif dan berdaya saing,” kata Menteri Perindustrian  [ ... ]

Investasi Sektor Manufaktur Harus Dijaga
Tuesday, 05 June 2018

Investor di sektor manufaktur perlu dijaga agar tidak hengkang ke negara lain. Investasi dinilai menjadi satu-satunya andalan untuk tetap memacu pertumbuhan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

Eka Sastra, anggota DPR RI, mengatakan investor harus dijaga di tengah pengembangan industri 4.0 yang berbasis big data. Hal ini yang membedakan industri 4.0 dengan industri pada gelombang-gelombang sebelumnya.

“Soal revolusi industri 4.0 ini bukan soal siap atau tidak tapi bagaimana masyarakat terlibat di dalamnya”, ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (4/6/2018).

Dalam d [ ... ]

Karakter yang Membawa Kebaikan
Monday, 04 June 2018

Karakter bukan sekadar berhubungan dengan sikap dan sifat. Dengan karakter yang baik, banyak hal yang bisa kita maksimalkan.

Belakangan ini, kita sangat akrab (baca: dipaksa mengakrabi) kata-kata “korupsi”. Coba tengok dan cek berita di koran, televisi, internet, dan media apa pun. Bahkan, termasuk media sosial. Hampir selalu ada berita tentang korupsi di Tanah Air. Inilah sebuah gambaran nyata di negeri kita. Korupsi menjadi hal yang bahkan dianggap tak lagi tabu. Jika dibiarkan terus-menerus, generasi masa depan negeri bisa jadi makin tak punya arti. Karena itu, b [ ... ]